Satu lagi, organisasi kemahasiswaan baru berbasis teknologi yang mencoba peruntungannya berkancah di dunia kampus. Dengan tekad bulat melahirkan kader-kader muda intelektual kampus yang siap mengarungi luasnya samudra teknologi masa depan. UKM IT-COM YAPMA yang berpusat di kampus Yayasan Pendidikan Makassar Jln Maccini Raya telah melaksanakan Musyawarah Besar pada hari Senin tanggal 12 Desember 2012 dan terpilih sebagai Ketua Umum angkatan I adalah saudara Hendra. Dalam pemaparan visi dan misi, ketua terpilih mengemukakan akan bertekad untuk merealisasikan semua program kerja dengan baik dan mendorong setiap anggota untuk aktif dalam mengembangkan ilmunya terkhusus dalam bidang Teknologi Informasi. Jika tak ada aral yang melintang, UKM ini rencananya akan dideklrasikan pada Januari awal tahun ini, dalam deklarasi tersebut akan dirangkaikan dengan pengukuhan ketua, wakil beserta pengurus dan seluruh anggota angkatan pertama oleh Ketua Yayasan Pendidikan Makassar.

Visi Organisasi

“Terwujudnya insan intelektual kampus yang memiliki kreatifitas dan berdaya saing di era teknologi informasi sehingga mampu berkontribusi pada pembangunan bangsa.”

Latar Belakang berdirinya organisasi

Berawal dari prinsip yang senantiasa diusung oleh setiap insan Mahasiswa yakni idealis dalam berpikir dan realistis dalam bertindak, serta dengan melihat realita perkembangan dunia teknologi informasi yang tak dapat dibendung mengingat kian derasnya arus informasi, maka dari situlah timbul suatu pemikiran

yang mendorong (Mahasiswa YAPMA) untuk senantiasa melakukan sosialisasi dan duduk bersama dalam rangka berbagi informasi yang berkenaan dengan ilmu Teknologi Informasi Komputer.

Mahasiswa sebagai generasi muda dan agen pembaruan memiliki peranan yang signifikan dalam kehidupan masyarakat, atas dasar pemikiran yang sama untuk saling bahu-membahu membulatkan tekad demi terwujudnya tri darma perguruan tinggi, maka kehadiran Unit Kegiatan Mahasiswa IT-COM YAPMA diharapkan dapat memberi efek yang signifikan untuk meningkatkan kreasi dan wawasan mahasiswa di bidang Teknologi Informasi.

UKM IT-COM YAPMA didirikan secara non-resmi pada pertemuan pertama yang dilaksanakan Tanggal 4 November 2011 bertempat di kampus Yayasan Pendidikan Makassar lantai 3 ruang 306. Pada pertemuan itu juga sekaligus menentukan nama UKM serta memilih panitia inti perintis pembentukan UKM IT-COM YAPMA yakni Ketua, wakil, sekretaris dan bendahara.

UKM IT-COM YAPMA berlandaskan pada tri darma perguruan tinggi, bersifat kekeluargaan dan berdisiplin ilmu IT, serta bertujuan menghimpun insan mahasiswa utk dapat bersaing mengikuti perkembangan zaman.

Leave a Reply

*