Jumat mubarok, jumat adalah hari yang penuh keberkahan. Sayyidul ayyam, penghulunya hari. Inilah hari dimana banyak keistimewaan di dalamnya. Banyak peristiwa penting terjadi pada hari ini (jumat). Dari diciptakan dan diwafatkannnya Nabi Adam AS sampai ditiupkannya terompet sangkakala sebagai tanda Qiyamat kubro tak lain terjadi pada hari Jumat. Di hari ini juga ada waktu mustajab yang bilamana kita berdo’a maka akan diijabah, inilah jumat yang agung.

Aq mengawali coretan kata demi kata dalam artikel “setengah ilmiah” ini dengan Jumat Mubarok karena…? Bukan karena apa-apa, Cuma  !@#$%^&*()_+- – – – – – – – – – – – – Lahh ngawur, lagi-lagi gak connect. Lambat loading alias lalod masih mending, lahh ini not connection service, payah. Restart, lupakan sejenak kejadian gak penting diatas. Wess, mau connect gimana bung, wong driver wifi/wireless nya belum ke-install. Oiya ya, don’t worry be happy brother…! Taraaaa…..DPS (Driver Pack Solution), sesuai namanya software brilian ini memang dapat memberi solusi yang top markotop and jos markojos (pinjem istilah pak Tung).

Running DPS 2014, install driver wifi adapter. Processing……Oh Noooo, O EM JI Helloouwww….BSOD (Blue Screen Of Death), gak mungkin, ini kan hardisk baru, merk S**gate lagi. Emang bukan merk ini yang terbaik sih tapi ini kan Hdd baru kok blue screen…? Susah payah ku banting setir (nah lho) ;-) cari duit buat beli Hdd seharga Rp. 500.XXX ehh tau-tau nya kena penyakit BF alias Blue Fu*k. Apa iya BSOD hanya disebabkan oleh Hdd…? Bener-bener error otak ini kalau udah kesal. Huuufftttt… “Ada hikmah di setiap kejadian”, gitu kata pepatah Arab.

Bluescreen

BlueScreen Picture

Terus meratapi kondisi buruk gak ada gunanya, saatnya memanfaatkan Sosmed untuk sharing problem. Ehh, ada yang kecantol. Ketidak cocokan driver menjadi topik utama kala itu, benar juga. Lepi aq sangat sensitif soal driver, gak mau nerima begitu aja. Ujung-ujung nya memberi pesan melalui BSOD seolah-olah berkata : “Gue gak suka cara lo…! Gunakan driver original! Download di situs resmi Acer, gak pake DPS-DPS-an!”. Busyett dehh tegas juga ni lepi ;-) takuuuttt….

Dulu aq yang begitu bangga dengan mu, kini tingal lah setengah rasa itu. kau hampir aja membuatku terombang-ambing di tengah ketidakpastian. Sadar diri ini akan kelemahanmu, kelemahan memang ada dalam setiap ciptaan, namun kelemahan yang ada dalam diri mu nyaris tak kuduga. Maka izinkan aq berucap : “Kuputuskan kau atas nama syetan yang terlaknat”. Gubraakkk…DPS is not solutions atas segala permasalahan.

And By The Way, peristiwa na’as yang dialami oleh lepi aq itu terjadi pada hari Jumat. Kira-kira itu kali ya alasan kenapa aq nyinggung hari jumat di awal-awal tulisan. Jumat memang hari yang dengannya kita dapat menemukan keberkahan, jadi teringat firman-Nya : “Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan.” (QS. 94 : 6)

Sekian corat-coret DedyRight kali ini, yang baik-baik In sya’ Allah datangnya dari Yang Maha Benar, yang kurang baik datangnya dari diri pribadi penulis dan yang tidak baik datangnya dari iblis la’natullah ‘alaihi yang gk pernah rela melihat situs ini menebarkan kebaikan…

Akhirul Kalam, Wassalamu ‘alaykum…

Leave a Reply

*