Komputer merupakan seperangkat alat elektronik yang terdiri dari beberapa komponen yang saling terintegrasi serta mampu melakukan beberapa tugas berdasarkan instruksi yang diberikan. Dalam dunia komputer kita mengenal istilah Hardware & Software dimana Hardware (Perangkat Keras) merupakan bagian-bagian dari material komputer berupa komponen-komponen fisik yang membentuk satu kesatuan dalam sebuah sistem komputer, sedangkan Software (Perangkat Lunak) merupakan bagian-bagian yang termasuk dalam non-material berupa sistem operasi, dsb.

DR Perangkat Keras

Namun kali ini kita hanya akan membahas sedikit tentang Perangkat Keras. Berdasarkan peredarannya, Hardware berkembang sangat pesat dan cepat melebihi perkembangan Software sehingga menimbulkan persaingan di ranah bisnis dalam upaya mempertahankan eksistensi dari masing-masing perusahaan pengembang Perangkat Keras. Tak heran saat kita membeli Komputer, pihak toko akan memberi garansi resmi 1 s/d 3 tahun dengan harapan agar konsumen dapat yakin dan percaya dengan keawetan produknya setidaknya untuk 1, 2 atau 3 tahun setelah pembelian. Namun tahukah anda bila Komputer merupakan perangkat elektronik yang sangat sensitif dan rentan terhadap terjadinya trouble…? Hampir setiap user (Pengguna Komputer) pernah mengalami problem dengan Komputernya, apakah itu sebelum melawati masa aman (garansi) ataupun setelahnya. Tentunya produsen Komputer telah melakukan riset untuk meneliti sejauh mana ketahanan produknya sehingga berani memberi jaminan/garansi hingga 3 tahun lamanya setidaknya untuk rata-rata penggunaan dengan intensitas normal.

Terjadinya kerusakan pada Komputer lebih disebabkan karena penggunaan yang berlebihan, kurangnya perawatan dan bisa juga terjadi akibat human error atau kesalahan user sendiri saat mengoperasikan Komputer. Jika itu terjadi pada masa garansi sepanjang itu adalah kerusakan yang dapat ditolerir maka tentunya kita tidak perlu terlalu hawatir karena akan mendapat layanan perbaikan tanpa dipungut biaya sepeser pun. Namun bagi anda yang membeli Komputer second atau yang telah melawati masa garansi maka harus siap-siap mengeluarkan isi kantong guna membayar ongkos perbaikan Komputer anda. Saat ini banyak beredar jenis usaha service Komputer mulai dari Hardware maupun Software, bahkan kita tidak perlu sulit mencari kemana dan dimana alamatnya seiring dengan menjamurnya tempat service Komputer di kota-kota besar seluruh Indonesia. Namun berbicara pengalaman dan keahlian maka dapat diambil kesimpulan bahwa masih jarang kita temukan usaha tempat service yang benar-benar membuat pelanggan merasa Waow dan puas atas kinerjanya. Untuk itu, Repair Computer yang merupakan usaha jasa perbaikan Komputer hadir untuk memenuhi kebutuhan saat Komputer anda bermasalah. Repair Computer adalah spesialis (ahli) Perangkat Keras (Motherboard, dsb) yang ditangani langsung oleh teknisi IT profesional dan berpengalaman dibidangnya serta dikerjakan dengan mengutamakan hasil/kualitas. Jangan ragu ataupun sungkan untuk berkunjung ke Lab Center kami di Kompleks BTN Wesabbe Blok A/7 Tamalanrea Makassar atau hubungi 0852 5562 2210 / 0853 4369 0004. Repair Computer, Sahabat Komputer Anda!

Leave a Reply

*